Ada 6 jenis layanan hosting untuk website pribadi dan komersial

Apa itu Webhosting?

Di web hosting, data situs web disimpan di server virtual individual. Host web adalah orang yang memiliki server ini mendapatkan informasi lebih lanjut. Web host memungkinkan bisnis membeli atau menyewa ruang penyimpanan untuk menjalankan bisnis mereka di Internet.

Apa perbedaan antara jenis web hosting?

Ada 6 jenis web host:

-Hosting Bersama

-Hosting VPS

-Host Berdedikasi

-Hosting yang dikelola

-Hosting awan

-Kolokasi

Apa saja jenis-jenis hosting?

Sekarang kami akan menjelaskan berbagai jenis web hosting.

1. Shared Hosting adalah istilah untuk kumpulan server yang terdiri dari prosesor (CPU), satu perangkat penyimpanan (HDD/SSD), satu unit RAM, dan beberapa kartu jaringan. Sumber daya server di shared hosting pada dasarnya digunakan bersama oleh beberapa situs web.

2. VPS Hosting, juga dikenal sebagai Virtual Private Server, adalah jenis web hosting populer lainnya. Ini adalah gabungan antara hosting bersama dan hosting khusus. Ini adalah jenis hosting yang membuat beberapa server virtual menggunakan teknik virtualisasi perangkat lunak pada sistem operasi berbeda.

3. Istilah dedicated hosting mengacu pada menyewa seluruh server yang dapat dengan mudah dikonfigurasi dengan konfigurasi yang Anda inginkan, sistem operasi, aplikasi, dll.

4. Host terkelola adalah layanan di mana situs web bisnis ditempatkan pada server yang berbeda. Perangkat kerasnya tidak sepenuhnya dikontrol oleh pemilik perusahaan, tidak seperti server hosting khusus. Konfigurasinya juga terbatas pada hosting terkelola.

5. Cloud hosting, juga dikenal sebagai clustering atau server terhubung, adalah layanan web hosting yang relatif baru. Konten situs web Anda disimpan di beberapa komputer yang saling terhubung. Cloud hosting lebih baik daripada web hosting tradisional karena beban kerja dapat didistribusikan lebih merata dan biaya tetap rendah.

6. Colocation, juga dikenal sebagai web hosting atau layanan colocation, adalah ketika penyedia layanan memberikan ruang bisnis untuk meng-host servernya. Hanya perusahaan yang bertanggung jawab atas semua tugas termasuk pemeliharaan, konfigurasi, dan administrasi. Biayanya lebih tinggi dibandingkan layanan hosting lainnya karena perusahaan menyediakan seluruh server, termasuk semua aksesori dan perangkat lunak.

Anda dapat menemukan web host terjangkau yang memenuhi semua kebutuhan hosting Anda. Anda dapat menggunakan filter di direktori web host gratis, yang merupakan direktori web hosting dengan pertumbuhan tercepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *